Anda tidak akan kecewa, percayakan keperluan kirim barang ke Myanmar (Burma) dengan menggunakan layanan Rifex.co.id. Solusi tepat untuk mengirimkan paket-paket pribadi dan produk jualan dengan mudah dan cepat.

Kami menyediakan kargo udara untuk memproses pengiriman pelanggan, 2x lebih cepat dalam rentang waktu estimasi 2-5 hari paket Anda sudah sampai di negara tujuan.

Sekarang ini banyak yang membutuhkan ekspedisi internasional untuk banyak keperluan. Mulai dari mengirimkan souvenir dan hadiah sampai produk-produk dagangan.

Begini Cara Kirim Barang ke Myanmar dengan Mudah dan Cepat

Apapun keperluannya yang jelas dengan menggunakan ekspedisi Rifex semuanya terasa lebih mudah. Kami akan jelaskan bagaimana tahapan-tahapannya di bawah Anda bisa langsung membuktikannya.

Pertama, jangan langsung buru-buru mengemas produknya. Hubungi admin Rifex lalu sampaikan secara jelas produk apa yang akan dikirimkan, berapa beratnya, dan volume barang (jika memungkinkan)

Kemudian, kami akan cek apakah produk tersebut bisa dikirim atau tidak. Selain itu, melihat regulasinya juga barangkali ada pembatasan per pengiriman untuk barang/produk tersebut

Selanjutnya, dapatkan informasi ongkos kirim terbaru ke Myanmar. Admin kami akan bantu sampaikan berapa biaya yang perlu Anda bayarkan beserta asuransi tambahan jika memang diperlukan

Lalu, langkah lanjutannya pelanggan bisa mendatangi kantor rifex untuk memproses pengiriman barang atau menggunakan metode drop paket jika lokasinya jauh dari tempat ekspedisi kami

Pembayaran ongkos kirim bisa melalui transfer atau cash, nantinya Anda akan mendapatkan informasi airway bill atau kode resi untuk melacak keberadaan paketnya.

Baca juga: Cara Melacak Pengiriman Barang ke Luar Negeri Tanpa Aplikasi

Tips Mengemas Barang untuk Dikirim ke Myanmar

Meskipun lokasinya masih satu benua yaitu Asia Tenggara, untuk berjaga-jaga pastikan Anda mengemas barang dengan baik sebelum dikirimkan. Terutama jika produk tersebut sifatnya mudah rusak, gampang pecah atau hancur.

Anda bisa menggunakan box atau kardus berukuran sedang dengan menyelipkan busa atau styrofoam di dalamnya untuk melindungi barang tersebut dari guncangan selama pengiriman berlangsung.

Selain itu, jika memang barang tersebut sangat penting dan nilai jualnya tinggi lebih baik menambah biaya lebih untuk packing kayu.

Dengan pengemasan yang baik diharapkan nantinya barang yang dikirimkan bisa sampai di Myanmar dalam keadaan utuh dan tidak ada kerusakan yang fatal.

Apabila memungkinkan Anda juga bisa menambahkan stiker “Fragile”, ini akan mempermudah tim ekspedisi untuk mengetahui isi produk tersebut adalah barang pecah belah yang harus ditangani dengan hati-hati.

Cek Ongkos Kirim ke Myanmar dan Area Jangkauannya

Rifex memberikan biaya pengiriman yang cukup terjangkau untuk kebutuhan Anda. Berikut ini kami berikan penjelasan sekilas mengenai perkiraan biaya pengirimannya.

Berat

Ongkir (Rp)

0.5 kg

236.388

1 kg

431.800

2 kg

635.581

3 kg

810.343

4 kg

972.228

5 kg

1.134.112

6 kg

1.295.997

7 kg

1.457.881

8 kg

1.619.766

9 kg

1.781.651

10 kg

1.943.535

>11 kg

Hubungi kami

 

Catatan penting: Biaya kirim bisa berubah sewaktu-waktu. Hubungi kami untuk mendapatkan informasi terbaru

Pengiriman ke Myanmar lewat Rifex bisa menjangkau berbagai daerah di negara tersebut termasuk Ibu Kotanya yaitu Naypyidaw. Selain itu, wilayah pengiriman lainnya juga memungkinkan seperti kota Namhsan, Magway, Thantlang,Yangon, Sagaing, dan masih banyak lagi.

Tidak perlu bingung, cukup sampaikan alamat lengkap  dari penerima paket Anda. Nanti akan kami bantu untuk cek biaya kirim dan keperluan lainnya.

Baca juga: Info Jasa Kirim ke Kamboja dan Cara Cek Resinya dengan Mudah

Produk Apa yang Banyak Dikirimkan ke Negara Myanmar?

Kerja sama Negara Indonesia dengan Myanmar berlangsung cukup baik. Meskipun beberapa tahun lalu kondisi Myanmar sempat terjadi konflik internal, sekarang sudah membaik.

Beberapa produk unggulan ekspor Indonesia ke Myanmar antara lain:

1. Lemak dan minyak hewan/nabati

2. Kertas, karton dan barannya

3. Garam, belerang, batu dan semen

4. Minyak atsiri, kosmetik, dan wangi-wangian

5. Produk farmasi

6. Minuman, alkohol dan cuka

7. Mesin dan perlengkapan elektrik

8. Berbagai barang buatan pabrik

9. Perekat, enzim

10. Bahan kimia anorganik

Untuk UMKM mungkin bisa fokus ke produk-produk yang lebih potensial dan mudah diupayakan seperti kirim herbal ke luar negeri, kosmetik, berbagai jenis skincare, wangi-wangian. Selain itu, termasuk juga produk kertas dan lain sebagainnya.

Ingin segera mengirimkan barang ke Myanmar lewat bantuan Rifex.co.id? Hubungi kontak admin melalui nomor WA yang tersedia di website, sekian dan terima kasih semoga penjelasan di atas bisa bermanfaat.