Herbal dan suplemen adalah produk konsumsi yang butuh syarat khusus jika ingin dikirimkan ke luar negeri. 

 

Jika Anda ingin melakukan pengiriman ke Amerika, Jepang, Korea, Hong Kong, dan sebagainya untuk salah satu produk ini maka pastikan untuk pahami aturan pengirimannya.

Pertama sebagai informasi saja, semua produk konsumsi prosedur pengirimannya memang tidak selalunya sama dengan paket umum. Namun, kenapa bisa begini?

Satu, produk konsumsi punya risiko yang lumayan. Negara luar negeri sangat memperhatikan aturan seperti ini, dikhawatirkan produk tersebut mengandung zat atau bahan yang berbahaya untuk kesehatan.

Kedua, herbal dan suplemen konsumsi juga harus jelas produsen dan pembuatnya sebagai bentuk tanggung jawab jika sekiranya terjadi apa-apa dengan produk tersebut.

Bagaimana Caranya Agar Herbal dan Suplemen Bisa Dikirimkan ke Luar Negeri?

Ada beberapa tips yang bisa kami kirimkan untuk Anda yang ingin mengirimkan produk-produk seperti ini. Beberapa di antaranya sebagai berikut:

1.     Sertifikasi Resmi dan Berlabel

Di Indonesia lembaga yang bertugas untuk mengecek kualitas dan aman atau tidaknya herbal dan suplemen itu adalah BPOM. Jika produk herbal yang Anda miliki sudah bersertifikat BPOM, tentu ini akan lebih baik karena pembuktianya valid dan dapat di pertanggung jawabkan.

Kami tidak bisa jelaskan bagaimana pengurusan izin BPOM, Anda bisa kunjungi situs resminya saja di sana tertera panduan lengkap bagaimana menyelesaikan sertifikasi tersebut untuk herbal dan suplemen.

2. Konsultasikan dengan Admin Ekspedisi

Terakhir, pastikan untuk berkonsultasi dengan jasa pengiriman ke luar negeri mengenai produk yang akan Anda kirimkan. Ini bisa membantu memastikan bahwa barang tersebut memang aman dan bisa dikirim ke negara tujuan.

Sampaikan juga alamat penerima, karena di beberapa negara seperti Australia dan Amerika aturan penerimaan obat herbal dan suplemen sangat ketat. Dapatkan juga penjelasan lebih detail melalui situs resmi kepabeanan dari negara tujuan pengiriman Anda.

Ketentuan Khusus Pengiriman Produk Konsumsi Melalui Rifex

Layanan Express tersedia untuk pengiriman Makanan, Minuman, Obat, Suplemen, Vitamin, Herbal, Skincare, Kosmetik (HARUS ADA BPOM), jika ada BPOM RI pasti sudah ada Merk & Terdaftar.

Selanjutnya, kategori Makanan Minimal sudah P-IRT dan jangan ada kandungan hewan / ikan air laut & air tawar mentah, termasuk makanan seafood olahan seperti : udang, cumi cumi, kepiting, tripang, dan sejenisnya.

Selain itu, makanan tidak ada kandungan daging seperti abon, dendeng, rendang, basreng (bakso goreng), bakso aci mengandung daging; hindari juga pengiriman indomie rasa rendang. Apabila komoditas tersebut belum BPOM RI, silahkan menanyakan melalui tombol Whatsapp CS RIFEX

Baca juga: Ini 5 Keunggulan Pengiriman Barang ke Luar Negeri Melalui Jalur Udara

 Jasa Kirim Herbal dan Suplemen ke Luar Negeri

Rifex.co.id menyediakan solusi dan kemudahan untuk mengirimkan herbal dan suplemen ke luar negeri. Kami akan membantu Anda untuk cek apa saja persyaratan yang dibutuhkan dan bagaimana proses pengiriman yang aman.

Beberapa negara unggulan yang biasanya kami lakukan untuk pengiriman obat herbal, suplemen, vitamin dan sebagainya antara lain:

  •  Singapura
  •  Arab Saudi
  •  India
  • Australia
  • Dan lain sebagainya

Rifex melayani pengiriman ke lebih dari 200 negara di dunia, sehingga Anda tidak perlu mengkhawatirkan soal area jangkauan.  Kami menggunakan metode jalur kirim lewat kargo udara, memungkinkan proses yang lebih cepat, aman, dan biaya terjangkau.

Ya, meskipun paketnya herbal dan suplemen (non-umum) selagi memenuhi persyaratan kami usahakan bisa dikirim ke negara tujuan. Nanti tim profesional akan membantu Anda untuk pengecekan syarat dan sebagainya.

Berapa Ongkos Kirim Herbal dan Suplemen ke Luar Negeri?

Untuk biaya kirim herbal tentunya beda-beda menyesuaikan dengan berat paket dan juga negara tujuannya. Untuk negara-negara terdekat masih Asia Tenggara seperti pengiriman ke Singapura perkiraannya untuk paket herbal 1 kg sekitar Rp78.000.

Berbeda dengan negara-negara lainnya, terkadang perlu menggunakan layanan express jadi mungkin ada selisih dari biaya kirim. 

Sebagai catatan penting informasi ongkos kirim yang tercantum di sini adalah estimasi saja. Untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut hubungi admin Rifex.

Selain Ongkirnya yang Murah, Apalagi Keunggulan Jasa Kirim Rifex?

Tidak hanya memberikan biaya kirim terjangkau, tapi kami juga terus meningkatkan kualitas layanan dari tahun ke tahun. Beberapa kelebihan jasa kirim ke luar negeri dari tim kami antara lain sebagai berikut:

  •  Gratis konsultasi dengan admin ekspedisi yang profesional
  •   Ada asuransi ekstra pengiriman barang
  •  Pelacakan atau tracking paket yang mudah dan cepat
  • Pengiriman melalui jalur udara lebih cepat dan aman
  • Menjangkau banyak negara untuk proses pengirimannya

Masih banyak lagi keunggulan ekspedisi internasional Rifex, segera dapatkan kemudahan kirim herbal, suplemen, vitamin ke luar negeri dengan layanan kami.